Kesalahan fatal Jilbab Funky & Kerudung Gaul

Jumat, 09 November 2012
     Suatu ketika sayyidatina Aisyah R.A pernah melihat seorang muslimah memakai pakaian bercorak warna warni. Lalu beliau menasehatinya :

"BUKAN SEPERTI INI PAKAIAN SEORANG MUSLIMAH, GANTILAH !!"


“ Niat” berjilbab udah bener belum? Apa karena......

* Nggak sekedar ikutan trend, latah mode?

* Biar dibilang cantik?

* Karena “dipaksa” sekolah?

* Biar disayang pacar/gebetan?

* Modal semangat doang?

* Sekedar tuntutan “peran”?
"Berjilab itu Gamsus !"
* Pasti ada yang sirik, ngeledek

* Ada yang gak gampang setuju

* Masih ada yang berdalil “ah liat si anu, berjilbab tapi tingkah laku gak sopan, mending gak berjilbab, tp tingkah laku sopan”

* Hambatan dari sistem/ negara

* Modalnya juga gak kecil

* Katanya, nunggu baek dulu, baru berjilbab

"Fenomena Jilbab VS Kerudung"

* Disangkanya kerudung adalah jilbab

* Pake kerudung, tapi baju seksi (kudung gaul)

* Berkerudung, tapi aurat masih nongol (leher, rambut, tangan)

* Berjilbab tapi gaul bebas (jilbab funky)


Yuk, saatnya berjilbab sesuai kriteria Al-Qur’an :)
 
يَاأَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأَِزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلاَبِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

“ Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-nya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang." ( TQS. al-Ahzab [33]: 59).

     Definisi jilbab bermakna milhâfah (baju kurung atau semacam abaya yang longgar dan tidak tipis), kain ( kisâ’ ) apa saja yang dapat menutupi, atau pakaian ( tsawb ) yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh (taqiyudin, nidzamul itjimai).
     Jilbab itu laksana sirdâb (terowongan) atau sinmâr (lorong), yakni baju atau pakaian yang longgar bagi wanita selain baju kurung atau kain apa saja yang dapat menutupi pakaian keseharian-nya seperti halnya baju kurung (kamus Al-Muhit).
  Jilbab adalah kain panjang dan longgar ( milhâfah ) yang sering disebut mulâ’ah (baju kurung) ( kamus ash-Shahhâh , al-Jawhârî ).
Kesalahan fatal Jilbab Funky & Kerudung Gaul
 
ٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مَائِلاَتٌ مُمِيلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ لاَ يَدْخُلُنَّ اْلجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيْحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيْرَةِ كَذَا وَ كَذَا
"Wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka melenggak-lenggokkan tubuhnya dan kepalanya bagai punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan keharumannya, meskipun harum surga itu dapat dicium dari jarak sekian dan sekian.”
(HR Muslim).

0 komentar:

Posting Komentar